Senin, 31 Januari 2011

modifikasi yamaha v-ixion jadi supermoto

Nama saya FAUZAN panggil saja OZAN
awalnya sih dari iseng aja mo bikin trial mtor tmen saya
awalnya saya sudah punya motor KAWASAKI D-TRACKER supermoto
temen saya lihat mtor saya yang keren gitu...heheheh
udah ga jaman memodifikasi motor yang cuman hanya mengganti asesoris mtornya doang
achhhhh...tu mah sudah biasa,sahut saya keteman saya_heheh
trus gimana katanya ???
bikin supermoto aja "sambil becanda"
ehhhh_taunya dianggap seriuz canda'n saya
dilimpahkannya lah motor kesayangan temen saya yamaha v-ixion th 2008 kepada saya
pada saat itu lah q mulai percaya diri tuk bikin mtor tmn saya
dulu"nya saya cuman mau ngerjain mtr sendiri
kaga ada keberanian tuk benerin mtor orang "takut rusak"
banyak sich orang bilang mtor bikinan gua bagussssssssss
heheh narsissss
tak disangka n diduga trnyata emang bener bagusss
dari mtr FIZ-R,KAZE-R,TIGER,n sekarang D-TRACKER mtr gua modif sendiri
n sekarang dengan beraninya ngoprek mtor tmn saya YAMAHA V-IXION jadi supermoto

awal rancangan
tanya yg punya motor dulu
bener" mau di modif yhhh????
klo dia iklas mtornya diapa"n okeee
okeee katanya

langsung gua kerja'n mumpung g kaga ada kerja'n disaat libur kuliah
gua cari" gambar concep motornya yg mau dibikin apa!!!
bravooo dapet dia mau dipasang bodi trial punya CRF 250 milik honda
rancang" seharian penuh sambil melototin mtrnya n ngebanyangin gimana jadinya nie motorrr
heeeeeee

nie penampakan mtr nya sebelum dirombak
nie penampakan awalnya
baru ngbikin tinggi shock depannya dulu dengan cara disambung aja
cz mau pake up side down penampilan sich okeee tapi kenyamannan dlam berkendaranya kurang
cz bisa keras kalo make yg standart kan lebih eankk empukkkkk makanya q pertahannin shock yg aslinya aja
q kasih tinggi 15cm dari yang aslinya
lumayan tinggi
nie hasilnya
mantap kannnnn pas tingginya tu mana enak lagiii empukk dipake dijalannan nyaman bangetttt
klo g percaya coba aja sendiri_heehehe
setelahhh rancangan bagian muka dah selsay tinggal mikirin racangan bagian rangkanya

setelah q liat" mau ga mau q harus motong rangka bagian belakang tinggal nyisa'n bagian mukanya saja
nie konsep rangka bikin'n q
tu rangka gua bikin seperti rangka punya motor trial beneran birtambah mantap
tapi mau ga mau harus ngebuang bangka yg aslinya yg diambil cuman no rangka nya doang
setelah rangka dirangcang dan dibuat
maka jadi lah seperti ini

gimana hasilnya tak disangka" keren kan
begini lh v-ixion terkeren di banjarbaru
tapi ini belum finishing lg
sabar yahhhh
oyahhhh ada satu kendalanya dalam melakukan perubahan nie yang terdapat di bagian tangki bensin
karena V-IXION menggunakan sistem injeksi maka harus menggunakan shellpom yg harus dipasang dibagian tangki
maka dari itu tangkinya harus dimodipikasi ulang n buat baru lagi
permasalahannya cuman disatu itu aja
yang lainnya kaga ada masalah
oyaa n mau bikin tinggi lagi bagian belakangnya harus bikin lubang baru di bagian uni tracknya
dibor 1cm dibagian yg aslinya
makan bagian belakang akan lebih tinggi
uhhhh keren dah pokonya
n bagian biayanya g usah disebutin yahhh pokonya ada aja dehhh
yg pasti ga terlalu mahal terjangkau dahhh n hasilnya juga puassssssssssssss

alhamdulilahnya gua puas
pemilik motornya juga puasssssss
seneng rasanya bisa bikin orang senang
foto finishing nya ntar gua posting lg yahhhhh






22 komentar:

  1. boss cuma mau koment
    coba di kasih penahan dari T stang kemudi ke bawah pasti tambah ngejreng. kaya gimana gitu depan bagian mesin kosong

    BalasHapus
  2. saya tertarik banget modif vixion saya jadi seperti supermoto. duh.., tapi sayang abanx jauh di kalsel sana.

    salam,
    Gilang, Tasikmalaya - Jawa Barat

    BalasHapus
  3. gimana dengan kelistrikan, n sensor-sensor yg lumayan banyak harus dipasang pd posisinya yg benar biar ga hidup-mati ni motor? mohon pecerahanya.
    jadi nambah inspirasi. makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah kelistrikan kemaren saya kerjasama sama mekanik yamaha

      Hapus
  4. udah finalnya ya modif motor vixionya bos liat gambarnya dunk.

    BalasHapus
  5. minta gambar model tangki bensinnya dong...gw lagi nyari reverensi neh,,trimakasih

    BalasHapus
  6. salam kenal wal, unda dari muara teweh.... salut wan kerjaan piyan.

    namun selera unda mungkin kada terlalu ke trail kaya modifan pyan di atas, amun pyan kawa menggawi vixion ku jadi model super moto yg siap turun di turing kota maupun turing belantara (setelah ganti ban rimba tentunya), kahandak ku tu jaka kawa di modif style di atas tapi kada membuang pencirian dari Vixion, misalkan tangki, delta box dsb nya, cuma pengalaman selama turing belantara wan vixion, selangkang ku sakit tarus mun tegepak undakan tangki, trus utk barang, kaya apa baiknya super vixion moto tetap sangar biar pakai breket barang di jok belakang.

    kayapa saran piyan, add ym ulun di verisaputra at yahoo.com nyaman kawa tukaran no hp wan keep konsultasi... ok wal.... trims

    BalasHapus
  7. bro body kitnya beli dimana? ama knalpotnya punya apa

    BalasHapus
  8. mantap. handak jua vixion saurang kaya ampun pian. :D

    BalasHapus
  9. Bang
    U hndk maulah kyaitu tapi sampida muturxa honda win kawalah d gawiakan jadi supermoto

    Nih alamat email unda alvi2898@gmail.com

    BalasHapus
  10. manteeep gan...
    klo ninggiin shock depan seperti dipicture ente, tuh ninggiin brapa centi peninggi shocknya gan.... :D

    BalasHapus
  11. kalo untuk rangka belakang motongnya berapa centi ?

    BalasHapus
  12. nambah peninggi shock depannya gimana tuh gan?minat bgt supermoto :D

    BalasHapus
  13. Sudut rake diubah ato masih aslinya ?

    BalasHapus
  14. Dimana Alamat Di Banjar Masin?...
    Hub. Lhino ( 085386626119 )

    BalasHapus
  15. Bro... meolah tangkinya dimana??

    BalasHapus
  16. bro.. berapa habisnya? Dimana nukar body crf tu?

    Ni Email ku nah : dhanisa13@gmail.com

    Ampun ku sdh pang di tinggikan. Bentuknya blm di ubah nah.

    BalasHapus
  17. Kirim gambar modifikasinya bos..jadi pengen juga..ni email sya..harisfakih24@gmail.com

    BalasHapus
  18. Kirim ke email saya bos...harisfakih24@gmail.com..sama tangki n body set pesan dmn..

    BalasHapus